6 Rekomendasi Tema WordPress SEO Friendly

Blog / 6 Rekomendasi Tema WordPress SEO Friendly
6 Rekomendasi Tema WordPress SEO Friendly

Cara optimasi website memang sangat beragam, mulai dari SEO Onpage dan juga Offpage. Namun, beberapa orang justru melupakan bahwa tema WordPress SEO friendly sangat berpengaruh besar pada kualitas website Anda.

Tema WordPress sendiri pilihannya sangat banyak, bahkan ratusan tema gratis bisa Anda temukan. Namun, untuk menemukan tema gratis yang cocok dan SEO friendly bukan perkara mudah.

Oleh karena itu, Anda perlu melakukan riset terlebih dahulu agar mendapatkan tema terbaik untuk website.

Tema WordPress SEO Friendly

Tema gratis umumnya sering diabaikan karena dianggap tidak bisa membuat kualitas website meningkat. Padahal ada juga beberapa tema yang memiliki fitur unggulan sehingga bisa bersaing dengan tema berbayar, loh.

Berikut beberapa daftar tema WordPress SEO friendly yang bisa Anda jadikan acuan, diantaranya :

1. Sparkling

Tema dengan desain modern dan sudah memiliki tampilan yang cukup rapi adalah Sparkling. Anda bisa menggunakan tema ini karena mendukung schema markup, loh. Penggunaan Sparkling memungkinkan Anda untuk mendapatkan widget yang keren, slider full screen, dan juga desain pixel, loh.

Fitur unggulan yang ditawarkan oleh Sparkling adalah banyaknya fitur yang dimiliki. Selain itu, adanya schema markup menjadi poin menarik dari Sparkling. Karena tema gratis sangat jarang mendukung fitur tersebut.

Terakhir, Anda wajib mempertimbangkan Sparkling sebagai rekomendasi tema terbaik karena mendukung hampir seluruh plugin di WordPress, loh. Mulai dari Yoast SEO, W3 Total Cache, dan juga Contact Form 7.

2. Shapely

Berikutnya, Anda juga bisa memasukkan Shapely ke dalam daftar pertimbangan tema terbaik. Karena tema WordPress SEO friendly ini memiliki banyak sekali pilihan yang bisa Anda kustomisasi.

Klaim dari tema satu ini pun tidak berlebihan, karena Anda juga bisa melakukan perubahan footer, warna elemen, widget dan beberapa pengaturan umum pada website.

Shapely memiliki banyak sekali fitur unggulan yang memungkinkannya menjadi SEO friendly. Salah satunya kode dan struktur susunannya yang sangat baik sehingga membuat akses ke website bisa berjalan dengan cepat.

Ada juga retina display ready yang bisa membuat gambar pengguna terupload dengan jelas. Shapely memang sangat baik dan wajib dipertimbangan.

3. OceanWP

Pengguna tema OceanWP sangat banyak hampir di seluruh dunia. Kenapa demikian? Karena, tema WordPress satu ini sangat mobile friendly dan responsive, selain itu juga mendukung page builder serta memiliki navigasi yang sangat jelas.

Anda perlu tahu kalau OceanWP juga mendukung load time yang sangat cepat, loh. Bahkan, pihak dari tema OCeanWP sendiri mengklaim skor tertinggi dari tools cek kecepatan website lainnya.

Jadi, dari segi fungsi dan manfaat yang bisa didapatkan oleh pengguna OCeanWP memang patut dipertimbangkan. Bahkan, tidak menjadi hal yang berlebihan apabila OceanWP masuk ke dalam jenis tema WordPress SEO friendly.

4. Neve

Ingin tema WordPress yang ringan dan cocok untuk berbagai kebutuhan seperti website bisnis, blog pribadi, hingga startup? Anda bisa mencoba tema dari Neve yang sudah terkenal fleksibilitasnya.

Neve mendukung AMP serta sangat responsive sekali. Tidak heran jika Neve memiliki akses yang sangat cepat ke berbagai perangkat mobile, bahkan untuk pengguna dengan internet lambat sekalipun.

Hal ini bisa menjadi strategi yang apik jika Anda ingin memperkuat SEO Onpage. Karena bukan rahasia lagi jika salah satu penilaian SEO dari pihak Google adalah akses cepat ke website yang Anda miliki.

5. Sydney

Memiliki website yang unik dan menarik pasti menjadi dambaan setiap blogger. Nah, hal itu ternyata bisa Anda wujudkan dengan mudah hanya dari pemilihan tema gratis yang tepat, loh, Salah satu rekomendasinya adalah tema Sydney.

Tema ini sangat mobile friendly dan responsif. Anda bahwa dapat memiliki Google Font sesuai selera. Mengunggah logo dan juga menambahkan background parallax pun dapat Anda lakukan dengan mudah.

Jika website memiliki tampilan yang unik dan menarik, serta responsif. Apalagi didukung dengan akses mobile friendly, tentu sudah menjadi kombinasi yang bagus sekali untuk meningkatkan persentase pengunjung.

Penggunaan tema Sydney diyakini bisa menurunkan bounce rate dan memberikan efek positif kepada penggunanya, khususnya dari segi SEO.

6. SEOPress

Terakhir, Anda juga bisa mempertimbangkan tema dari SEOPress yang dibuat dengan aturan terbaru dari Google Webmaster Guidelines serta menerapkan data terstruktur berdasarkan Schema Project.

SEOPress memiliki dua kombinasi yang pas dari segi SEO untuk meningkatkan ranking website pada pencarian Google. Tidak hanya itu, sisi unggul dari SEOPress sendiri memungkinkan pengguna untuk melakukan kustomisasi mulai dari layout, slider, dan juga layout header.

Nah, itulah beberapa daftar tema WordPress SEO friendly yang bisa Anda manfaatkan secara gratis untuk optimasi website. Pemilihan tema yang tepat memang menjadi salah satu cara untuk memperkuat SEO Onpage.

Tetapi di samping itu, ada berbagai hal yang membutuhkan analisis tersendiri agar website terus sehat dan mendapat vitamin dengan baik. Salah satunya analisis keyword dan juga backlink.

Jika Anda merasa kesulitan dan tidak memiliki waktu untuk melakukannya, maka bisa memanfaatkan jasa dari Rajaseo.com. Layanan yang diberikan oleh Rajaseo.com memudahkan Anda sebagai pemilik blog untuk fokus pada konten. Rajaseo.com akan membantu pemantauan dan analisis terhadap keyword dan juga backlink berkualitas.

Baca Juga

© 2023 RajaSEO.com

- Kebijakan Privasi