Apakah Niche Blog Gado-gado Bisa Tingkatkan Traffic?

Blog / Apakah Niche Blog Gado-gado Bisa Tingkatkan Traffic?
Apakah Niche Blog Gado-gado Bisa Tingkatkan Traffic?

Salah satu alasan semakin banyak yang tertarik menjadi blogger adalah peluang mendapatkan uang dari adsense. Namun blog yang banyak menghasilkan uang lewat adsense ketika traffic sudah tinggi. Itulah mengapa banyak blogger pemula bingung menentukan niche blog sejenis atau niche blog gado-gado. 

Ya, seperti kita tahu bahwasanya blog ataupun website dengan niche tertentu lebih berpotensi muncul di halaman pertama pencarian. Namun memuat konten beragam pun cukup efektif menarik minat pengunjung, dan lebih mudah membuat konten secara konsisten. Jadi, bisakah blog dengan niche beragam meningkatkan traffic? 

Keunggulan dan Kelemahan Blog Niche Gado-gado 

Sebelum menjawab apakah blog niche gado-gado bisa atau tidak meningkatkan traffic, sebaiknya Anda menyimak terlebih dahulu kelebihan juga kekurangannya. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah menyimpulkan, apakah blog yang memuat konten dengan tema beragam efektif tingkatkan traffic atau tidak. 

1. Keunggulan dari Blog dengan Konten Beragam 

Banyak situs atau blog yang kontennya beragam dan banyak diminati. Hal ini karena informasi yang diberikan terasa lebih menarik serta update. Namun bisakah hal ini tingkatkan lalu lintas blog dan hasilkan cuan? Kita lihat dulu keunggulannya yang mungkin bisa membantu tingkatkan traffic-nya. 

A. Memunculkan Banyak Ide dan Konsistensi Menulis

Dengan memuat konten yang beragam, akhirnya ide untuk menulis konten pun juga lebih banyak. Tidak terbatas pada satu pembahasan tertentu. Anda bisa membuat konten yang tengah viral dan diminati. 

Oleh karenanya, para blogger yang memutuskan membuat niche blog gado-gado lebih konsisten membuat konten. Seperti Anda ketahui, konsisten dalam memposting konten juga bisa memengaruhi reputasi blog, peringkat pencarian, dan tentunya kunjungan. 

B. Menarik Visitor 

Pengunjung merasa tertarik dengan blog yang kontennya beragam ketika intensitas postingannya baik dan selalu update. Dari blog yang seperti ini, pengunjung bisa update informasi terbaru yang ramai dibicarakan khalayak. Namun semakin jarang update tentu pengunjung pun enggan kembali. 

Artinya, blog niche gado-gado bisa meningkatkan traffic jika rajin update konten terpopuler dan banyak dicari. Berbeda dengan blog niche tertentu yang mengandalkan pembahasan lebih rinci dan mendalam. 

2. Kelemahan dari Blog Niche Beragam 

Jika tadi kita sudah membahas keunggulannya, kini kita beralih ke kelemahannya. Penting bagi Anda untuk juga memahami hal ini sebagai langkah antisipasi menghindari risiko buruk atas performa blog. 

Adapun kelemahan dari blog yang niche-nya beragam antara lain adalah: 

A. Minim Loyalitas Pengunjung 

Oleh karena pembahasannya beragam dan tidak mendalam, loyalitas pengunjung di blog niche gado-gado ini sangat minim alias rendah. Umumnya pengunjung lebih memilih situs-situs besar untuk konten beragam yang dianggap terpercaya. 

Sementara pada blog niche tertentu yang memposting konten dengan konsisten dan semakin mendalam akan meraih loyalitas pengunjung. Mereka merasa semua informasi yang dibutuhkan terjawab dalam satu blog tersebut. 

B. Lemah dalam Persaingan untuk Muncul di Page One 

Blog yang memuat konten beragama biasanya kalah saing dengan situs besar untuk bisa masuk halaman pertama pencarian. Kecuali Anda sebagai pemilik blog memang menargetkan kata kunci dengan tingkat persaingan yang rendah, ya! Ini beda perkara. 

Namun secara sistem algoritma Google, blog maupun website dengan niche tertentu lebih direkomendasikan di halaman utama pencarian. Jadi untuk urusan menaikkan peringkat, blog dengan niche gado-gado harus berjuang keras. 

C. Adsense Kecil 

Cuan yang menjadi target para blogger berasal dari klik iklan adsense. Biasanya, iklan yang disematkan pada suatu blog disesuaikan temanya dengan niche blog. Itulah mengapa peluang klik iklan adsense di blog dengan niche khusus lebih tinggi. 

Sementara blog dengan niche beragam jauh lebih kecil atau rendah karena banyaknya potensi ketidaksesuaian konten dengan iklan. 

Jadi, dari penjelasan di atas bisa kita simpulkan bahwasanya blog dengan niche gado-gado juga bisa menaikkan traffic. Dengan catatan intensitas update konten baik dan isinya menjawab kebutuhan pengunjung. 

Anda bisa memilih blog dengan niche beragam sebagai blogger pemula. Hal itu dikarenakan lebih banyak ide untuk konten dan bisa lebih mudah menjaga konsistensi update konten. 

Soal optimasi peringkat di mesin pencarian dan lalu lintas pengunjung, serahkan pada ahlinya optimasi yaitu RAJASEO.com. RAJASEO.com memiliki tim profesional dan berpengalaman yang siap membantu mengoptimalkan performa blog Anda. 

RAJASEO.com akan memberikan saran terbaik guna memperbesar peluang blog niche gado-gado Anda muncul di page one Google. Bersaing dengan blog niche tertentu dan situs besar lain untuk menarik pengunjung. 

Jadi, tidak masalah menjadi blogger dengan blog niche beragam. Asalkan Anda pandai membuat konten berkualitas, konsisten update atau posting konten, dan dengan langkah optimasi yang tepat, maka traffic, juga adsense akan meningkat pesat. 

 

Baca Juga

© 2024 RajaSEO.com

- Kebijakan Privasi