Gunakan SEO Sosial Media Untuk Meningkatkan Eksposur Web

Blog / Gunakan SEO Sosial Media Untuk Meningkatkan Eksposur Web
Gunakan SEO Sosial Media Untuk Meningkatkan Eksposur Web

SEO sosial media adalah salah satu strategi yang bisa Anda pakai untuk meningkatkan peringkat pada mesin penelusuran. Anda mengoptimalkan akun sosmed dan mensosialisasikan pada khalayak. Dengan demikian, secara tidak langsung berkontribusi pada peringkat SEO di mesin penelusuran. Pada saat yang sama, Anda juga dapat mengarahkan trafik organik yang tentu sangat dibutuhkan oleh web. 

SEO Sosial Media Membantu Menciptakan Peluang Tautan

Web dan akun sosial media tidak harus menjadi dua hal yang berbeda. Anda bisa mengaitkan sosmed dan dengan web dan bahkan mendapatkan tautan antara keduanya. Anda bisa membuat posting di web dan mengarahkannya dari sosial media, begitu pula sebaliknya. Platform media sosial dapat mendongkrak peringkat lebih tinggi dalam mesin penelusuran. 

Khususnya ketika akun sosial media memiliki banyak pengikut yang loyal. Anda bisa memanfaatkannya dan mendatangkan trafik pada web. Dengan optimasi media yang tepat, Anda dapat mendatangkan trafik organik yang tahan lama. Berikut adalah beberapa contoh Seo sosial media yang bisa Anda coba. 

1. Konten Berkualitas dan SEO-friendly

Untuk mendapatkan manfaat dari web dan akun medsos, tiap konten atau post perlu mengikuti kaidah SEO. Anda ingin konten yang mudah dibaca dan memiliki kesinambungan. Selain itu, Anda bisa membuat posting sosmed berkualitas dan mengarahkannya pada web. 

Cara melakukan nya adalah memastikan ada kata kunci, gambar yang menunjang dan penulisan yang SEO-friendly. Anda bisa melakukannya sendiri atau memakai jasa penulisan konten untuk mendapatkan hasil yang optimal. 

2. Membagikan Konten di Media Sosial

Anda dapat membuat artikel di website, kemudian membagi link tersebut di media sosial. Dengan cara ini, Anda menjangkau audiens yang lebih luas. Ditambah dengan infografis, gambar dan GIF yang atraktif, Anda meningkatkan perhatian pembaca untuk mengarahkannya ke web. 

Cara ini dapat memberikan eksposur yang web butuhkan dan secara tidak langsung meningkatkan peringkat halaman di SERP. Tentu Anda perlu melakukannya sewajar mungkin sehingga posting tidak selalu berisi link dan terlihat seperti promosi. 

3. SEO Media Sosial dan Fokus Pada Kata Kunci

SEO atau Search Engine Optimizer pada dasarnya mengoptimalkan mesin penelusuran dengan kata kunci tertentu. Anda dapat menggunakan kata kunci dan membantu crawler dan user mengenal dan menyukai niche Anda.

Intinya adalah memilih kata kunci yang tepat. Kemudian memakainya pada posting dan juga artikel pada web. Secara umum bisa dikatakan kalau penempatan kata kunci yang menentukan eksposur sehingga semua konten Anda yang muncul pada Google. Ini termasuk web, posting Facebook, Instagram dan lain sebagainya. 

4. Optimasi Gambar di Media Sosial

Gambar adalah bagian penting untuk membuat konten yang menarik. Bahkan orang bisa tertarik dengan posting sosial media dan web karena gambar yang atraktif. Oleh karena itu, optimasi secara SEO agar trafik menemukan Anda dengan lebih mudah. 

Baik langsung ke web atau melalui sosial media, asalkan pada akhirnya meningkatkan eksposur maka tujuan Anda sudah tercapai. Anda perlu buat nama file sesuai dengan nama kata kunci. Selain itu, Anda perlu ukuran yang tidak terlalu besar, dan relevansi konteks.

5. Tingkatkan Engagement dengan Audiens

Anda sudah membuat posting sosmed. Hal selanjutnya yang Anda inginkan adalah respon dari audiens. Yang perlu dilakukan adalah mengembangkan interaksi dengan audiens. SEO sosial media bukan hanya sekedar posting tapi juga menyediakan komentar yang memicu interaksi. 

Oleh karena itu, berikan respon relevan dengan komentar user. Anda bisa memakai fitur poll untuk memancing percakapan dan meningkatkan engagement rate. Berikan jawaban yang relevan dan bahkan bisa dengan tautan dari sosmed ke web. 

6. Caption yang Menarik

Anda ingin berinteraksi dengan audiens dengan pemicu yang tepat. Semua dimulai dengan caption yang menarik. Anda dapat memakai bahasa informal untuk membangun kedekatan dengan pengguna.

Dengan pembuatan caption yang tepat, maka Anda bisa mendapatkan eksposur yang Anda inginkan. Buat caption yang singkat, padat dan langsung pada intinya. Caption dengan unsur storytelling bisa menarik perhatian user. Tentu cara Anda membuat caption sangat ditentukan dengan target audiens yang Anda arahkan. 

Demikian panduan SEO sosial media dan bagaimana cara terbaik untuk mengoptimasinya. Anda bisa memiliki akun sosmed dan membuat korelasi antara satu medsos dengan akun lainnya. Bila ingin hasil yang maksimal, Anda dapat memakai jasa SEO terbaik dari praktisi SEO profesional yang handal.

Anda dapat memakai platform RajaSEO.com yang menguasai seo dan menyediakan berbagai layanan untuk mendukung web yang Anda miliki. Salah satunya adalah memberikan backlink berkualitas sesuai dengan kebutuhan tiap klien. 

Untuk mendapatkan asistensi yang optimal, Anda bisa mengunjungi web resmi RajaSEO.com. Anda bisa melakukan konsultasi untuk mendapat saran terbaik untuk meningkatkan eksposur yang tepat. Dapatkan bantuan yang profesional untuk meningkatkan trafik. Kemudian, dukung web Anda dapatkan peringkat pertama di mesin penelusuran. 

 

Baca Juga

© 2024 RajaSEO.com

- Kebijakan Privasi